Pro Kepri

Ajak Staf dan Pegawainya, Lurah Tanjungbatu Kota, Kundur Bersihkan Drainase

Lurah Tanjungbatu kota Agus Kurniawan ajak staf dan warga bersihkan parit

batampos- Lurah Tanjungbatu Kota Agus Kurniawan Minggu (15/5) mengajak seluruh staf, pegawai kecamatan Kundur dan warga masyarakat untuk gotong royong bersihkan drainase (parit) di dalam kota. Dibantu truk pengangkut sampah lurah bersama staf mengluarkan sampah dan pasir dalam parit tersebut.

Dalam keteranganya Agus Kurniawan mengaku setelah selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri hari ini kita bergotong-royong bersihkan parit di jalan RA.Kartini Tanjungbatu kota. Terlebih saat ini kasus demam berdarah dengue (DBD) meningkat sehingga parit perlu dibersihkan.

BACA JUGA: Dokumen Lengkap, Akhirnya Tanker Pembawa CPO Dibebasakan TNI AL 

“Iya pagi Minggu kita ajak seluruh staf kantor lurah dan kecamatan untuk bersihkan parit. Kita juga ajak masyarakat agar lebih peduli menjaga kebersihan,” ajak Agus.

Lebih lanjut dikatakan Sabtu (14/5) pagi juga dilakukan pemberian serbuk Abate dari UPT Puskesmas Tanjungbatu. Harapanya dengan rajin menjaga kebersihan diharapkan dapat terhindar dari berbagi penyakit dan juga dapat terhindar banjir. Parit dalam kota kondisinya sudah dangkal karena kondisi paritnya kecil juga banyak sampah dan tanah pasir. Sehingga harus rajin bergoyang- royong bersihkan drainase tersebut.

Dedi seorang warga menyambut baik dengan kegiatan gotong-royong bersihkan parit. Dikatakan belakangan ini kasus DBD di Kundur meningkat diharapkan dengan kegiatan gotong-royong dapat terhindari dari berbagai penyakit. Kami warga sangat mendukung upaya yang dilakukan lurah Tanjungbatu kota. (*)

reporter: Imam Sukarno