Rabu, 10 Agustus 2022

PKPI Kepri Bagi Sembako dan Masker

Baca Juga

F. IMMANUEL SEBAYANG
TIM PKPI Kepri saat membagikan masker kepada warga, Kamis (21/5) lalu.

BATAM (BP) – Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kepulauan Riau membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat ruli Palma Tanjunguncang, Selasa (19/5) lalu.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Aksi sosial yang bertajuk ”PKPI Peduli, PKPI Berbagi” ini dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

Sekjen DPP PKPI Kepri Muslimin mengatakan, meski tidak memiliki perwakilan di legislatif baik provinsi dan kabupaten/kota, tidak berarti PKPI menutup mata dan telinga terhadap kondisi saat ini. ”Meski tidak ada perwakilan di DPRD Kota Batam, bukan berarti kami harus berdiam, menutup mata dan telinga. PKPI bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid – 19 ini, ” jelas Muslimin.

Dikatakan Muslimin, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari ketua DPP Kepri Moh. Rofa’i. Demi menjunjung persatuan dan keadilan, pendistribusian sembako ini diberikan kepada masyarakat pelosok yang belum mendapatkan sembako.

”Sebelumnya kami melakukan survei ke berbagai lokasi, akhirnya kami mendapatkan lokasi dimana masyarakat disana belum mendapatkan sembako yaitu di ruli Palma Tanjung Uncang. Hal ini kami lakukan atas instruksi ketua, ” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Cak Imin yang merupakan seorang pengusaha muda ini, mengatakan mungkin isi dari sembako ini tidak mencukupi semua kebutuhan masyarakat namun kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan.

”Jangan lihat nilainya yang tidak seberapa tapi kami memberi dengan niat membantu, ” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako dan masker, sebelumnya, PKPI Kepri juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, baju hazmat dan faceshield ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam. (*)

Reporter : IMMANUEL SEBAYANG
Editor : CHAHAYA SIMANJUNTAK

Update