Rabu, 10 Agustus 2022

PLN Kembali Catat Meter Pelanggan

Tetap Memperhatikan Pedoman Pencegahan Covid-19

Baca Juga

f. humas pln batam untuk batam pos
Petugas PLN Batam melayani pelanggan, belum lama ini. Manajemen PLN Batam kembali melakukan pembacaan dan pencatatan meter secara langsung seperti sedia kala.

BATAM (BP)- Manajemen PLN Batam kembali melakukan pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pasca bayar untuk tagihan rekening bulan Juni 2020 (pemakaian Mei 2020). Pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan pedoman pencegahan pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan RI untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yaitu dengan menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri).

”Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali membaca dan mencatat meter ke rumah pelanggan untuk rekening Juni 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan,” ungkap Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Bayu Widyarto.

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Aplikasi pembayaran digital lainnya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

Sebelumnya, bright PLN Batam mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebagai solusinya, bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter melalui aplikasi berbasis website www.plnbatam.com yang telah disediakan oleh bright PLN Batam pada Minggu-Kamis (26-30/4).

Bila pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui aplikasi wesbite, pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya untuk tagihan bulan Mei 2020.Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan nyaman, tenang, tidak repot dan tidak khawatir sehingga tidak ada interaksi dengan petugas. Program ini berlaku sampai dengan adanya himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status Covid-19 khususnya di Batam. (***)

Reporter : DEDE HADI
Editor : GUSTIA BENNY

Update