Rabu, 10 Agustus 2022

Sementara, 59 Mobil Ditemukan

Baca Juga

F. CECEP MULYANA/BATAM POS
Kombes Arie Darmanto

BATAM (BP) – Jumlah mobil hasil penggelapan dan penipuan yang dilakukan Iptu Ha terus bertambah. Terbaru, dari 111 unit, kini menjadi 115 unit. Kenda­raan yang digelapkan tersebut ada yang dari Batam, Tanjungpinang, dan Bintan. Pencarian kendaraan yang digelapkan juga terus berjalan.

Sebanyak 59 unit mobil sudah diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum di Mapolda Kepri. “Sekarang sudah 115 unit. 20 unitnya ditemukan di Bintan. Dan kemung-kinan dapat terus bertambah lagi,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto, di Nongsa, Jumat (29/5).

Arie mengaku, akan terus menelusuri kendaraan yang digelapkan Iptu Ha dan komplotannya. Menurutnya, jumlah kendaraan yang digelapkan Iptu Ha yang terbesar di Kepri.

“Karena jumlahnya sudah di atas 100 unit.”

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Ruslan Abdul Rasyid menambahkan, pencarian barang bukti terus berlanjut.

“Persiapan hari ini (kemarin, red) ada 20 unit barang bukti geser dari Bintan pakai roro menuju Polda Kepri,” ungkapnya.

Arie Dharmanto kembali mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan agar menyambangi Mapolda Kepri. Masyarakat dapat membawa dokumen yang sah kepemilikan kendaraan. Petugas kepolisian akan men­cocokkan dokumen ter­sebut dengan barang bukti yang sudah diamankan polisi.

Sebelumnya diberitakan dari barang bukti mobil yang diamankan polisi, terdapat empat unit mobil diduga bodong. Karena nomor rangka mobil tersebut sudah dihilangkan. (*)

Reporter : FISKA JUANDA
Editor : CHAHAYA SIMANJUNTAK

Update