Rabu, 10 Agustus 2022

Satlantas Kembali Layani Masyarakat

Baca Juga

F. SATLANTAS POLRES LINGGA UNTUK BATAM POS
Pelayanan di Satlantas Polres Lingga. Anggota Satlantas Polres Lingga sedang mengawasi ujian yang diikuti salah satu warga.

LINGGA (BP) – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lingga kembali melayani masyarakat terkait dengan keperluan administrasi atau izin mengemudi seperti biasanya sesuai dengan surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020 dari Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Pelayanan yang kembali aktif yakni pembuatan dan perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas), Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dan BPKB.

Selain itu ada juga dispensasi perpanjangan SIM tetap diberikan kepada pemilik SIM yang masa berlakunya habis hingga 29 Mei 2020.

Sehingga warga tersebut tidak dikenakan pembuatan SIM yang baru akan tetapi memperpanjang masa aktif SIM saja.

“Walau demikian, tetap diberalkukan aturan pembukaan layanan ini tetap sesuai dengan prosedur kesehatan secara ketat,” kata Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas melalui siaran pers, Selasa (2/6) pagi.

Emsas menambahkan, dalam surat telegram Kakorlantas juga ditegaskan sejumlah prosedur yang mesti dilakukan petugas untuk melayani masyarakat diantaranya mengenakan seragam berlengan panjang, pengecekan suhu tubuh petugas sebelum bertugas, penggunaan masker, penggunaan face shield, dan menerapkan physical distancing.

Tidak lupa, sambung Emsas, seluruh kantor Satpas dan Samsat wajib menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer dan melakukan pembersihan atau disinfeksi secara berkala.

“Ini semua diberlakukan sesuai untuk menuju tatanan baru atau tatanan kehidupan normal baru (new normal),” ujar Emsas. (*)

Reporter : WIJAYA SATRIA
Editor : GUSTIA BENNY

Update