Rabu, 10 Agustus 2022

Tampil Lebih Muda

Baca Juga

F. 123RF.COM
Pemilihan warna atau gaya yang pas, bisa memberi kesan lebih muda dari usia aslinya.

Bukan hanya perawatan kulit wajah atau gaya hidup yang sehat, yang bisa membuat Anda lebih muda. Tapi juga lewat penampilan busana sehari-hari juga bisa menentukan citra diri di mata orang lain. Saat penampilan kita terlihat tua atau old fashion, barangkali ada padu padan busana yang harus dikoreksi.

Salah warna atau salah gaya, bisa membuat penampilan memberi kesan lebih tua dari usia aslinya. Dilansir dari Irish News, Kamis (4/6), perombakan atau make over padu padan busana ala Penata Gaya Gemma Sheppard memberikan tips yang mudah dan brilian.

1. Seleksi Semua Isi Lemari Pakaian

Mulailah dengan membersihkan lemari pakaian, dan bersikap tegas. Buat tiga tumpukan di lantai kamar. Simpan semua yang tak dipakai lagi, sumbangkan. Jika ada busana yang tak dipakai lagi dalam dua tahun, sekarang saatnya untuk memberikannya.
“Buat apa menggantungkan pakaian barang-barang tua yang tidak dipakai di lemari pakaianmu lagi,” katanya.

2. Perbarui Model Jins

Denim bisa dikenakan pada usia berapa pun, tetapi pilihlah potongan yang lebih kekinian dengan tren saat ini. Begitu Anda memiliki celana jins yang sempurna untuk anak muda, maka penampilan akan menjadi lebih baik.

3. Cari Dress Baru

Lemari pakaian juga butuh penyegaran. Cara baru dalam berpakaian memberimu dorongan kepercayaan diri.

“Tapi tetap belanjakan uang untuk hal-hal yang pasti dikenakan. Yang bermanfaat. Misalnya busana sehari-hari atau jaket motor yang baru, yang penting harus dipakai,” jelasnya.

4. Berani Main dengan Warna

Ada kecenderungan ketika kita semakin tua justru mundur ke nada yang lebih gelap. Dia menilai warna tak ditentukan oleh usia tetapi warna kulit.
“Anda menyukai warna tertentu, lakukan saja. Bahkan jika itu hanya aksen melalui syal atau perhiasan, jangan takut untuk berani,” ujar Gemma.

5. Update Mode

Carilah referensi yang pas untuk Anda. Busana bisa menjadi investasi. Tapi juga bisa untuk ditingkatkan menjadi lebih menarik.

6. Tambahkan Sedikit Kemilau

Blink-blink atau unsur metalik selama tak norak, maka bisa mencerahkan kulit. Efeknya seseorang akan terlihat lebih awet muda.

7. Jangan Terpaku pada Tren

Cobalah berani dan bereksperimen. Tapi jangan merasa harus menjadi follower dari apa yang sedang tren. Modifikasi tentu jauh lebih asyik dan menarik.

8. Pamerkan Bagian Terbaik

Tak ada salahnya menonjolkan area paling favorit. Jika memiliki perut yang luar biasa, pilih pakaian yang mendukung. Atau saat memiliki kaki yang indah, pamerkanlah dengan rok pendek atau selutut.

“Jika kamu menyukai area dada tetapi tidak begitu tertarik pada lenganmu, pilihlah V-neck berlengan. Fokus pada apa yang ingin kau pamerkan,” jelasnya. (***)

Reporter : JP GROUP
Editor : RATNA IRTATIK

Update