Rabu, 10 Agustus 2022

RSAL Segera Operasikan Alat PCR

Baca Juga

F. PERI IRAWAN/BATAM POS
suasana Rumah Sakit Angkatan Laut dr Midiyato Suratani Tanjungpinang yang diabadikan, Selasa (9/6).

TANJUNGPINANG (BP) – Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Midiyato Suratani Tanjungpinang segera mengoperasikan alat uji swab atau PCR untuk mendeteksi virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah menjadi pandemi di Tanjungpinang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas RSAL dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Mayor Umar Setiadi menjelaskan alat tersebut sudah sampai di lokasi, Jumat (5/6) kemarin. Saat ini alat tersebut belum bisa digunakan sebab harus disetting terlebih dahulu.

”Alat itu masih harus disetting dari suppliernya dari Jakarta, Kamis besok (11/6) rencananya, jadi sekarang belum ada gambarannya,” kata Umar ke Batam Pos, Selasa (9/6).

Menurutnya dengan keberadaan alat itu bisa menjadi kabar gembira untuk masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang, dengan alat itu bisa mempercepat kerja petugas dalam penanganan pandemi Covid-19.

”Alat ini bantuan dari Mabes (Markas Besar) TNI AL untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kepri,” ujarnya.

Saat ini, kata Umar memang belum ada arahan langsung dari pimpinan terkait peruntukan alat tersebut. Namun perkiraannya akan dipergunakan seperti rumah sakit lainnya yang juga melayani masyarakat umum.

”Sama seperti rumah sakit pada umumnya melayani TNI AL dan keluarganya, serta masyarakat umum,” sebutnya.

Ia berharap setelah alat itu bisa digunakan bisa membantu mempercepat penanganan virus corona di Tanjungpinang dan Kepri secara umum.

”Kita berharap alat ini memang segera bisa dioperasikan,” tuturnya. (*)

 

Update