Rabu, 10 Agustus 2022

BUMDes Bina Usaha Bersama Terbaik se-Kepri

Baca Juga

F. BUMDES UNTUK BATAM POS
Pengurus BUMDes menyambut kedatangan tim penilai dari Provinsi Kepri, beberapa waktu lalu.

LINGGA (BP) – Kabupaten Lingga kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Ini setelah meraih penghargaan terbaik pertama oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Usaha Bersama, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lingga, Dodi Suhendra, BUMDes Bina Usaha Bersama meraih peringkat pertama setelah ditetapkan tim seleksi dari Provinsi. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison.

“Prestasi ini semoga menjadi pemicu bagi BUMDes lain untuk lebih baik lagi bekerja. Selain mendapat prestasi juga bertujuan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa,” kata Dodi, Selasa (9/6).

Untuk diketahui, seleksi dilakukan oleh tim yang dibentuk berdasarkan keputusan Plt Gubernur Kepri dengan menilai kegiatan pendampingan penguatan kapasitas kelembagaan Badan Usaha Milik Desa se-Provinsi Kepri.

Seleksi tersebut berlangsung sejak 5 sampai dengan 25 Maret 2020 lalu. Hasil penilaian lomba diumumkan di sekretariat Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri.

Terpisah Kepala Desa Sungai Buluh, Agus Setiawan mengucapkan terimakasihnya kepada DPMD Provinsi Kepri yang telah mempercayakan kepada BUMDesa Bina Usaha Bersama Desa Sungai Buluh untuk menjadi lebih baik lagi.

“Walau demikian kami tetap akan meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi. Untuk itu kami berharap dukungan dari Pemkab Lingga,” kata Agus.

Menurut Agus, yang paling penting dan yang utama adalah BUMDes didirikan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya warga Desa Sungai Buluh. (*)

Reporter : WIJAYA SATRIA
Editor : GUSTIA BENNY

Update