Rabu, 10 Agustus 2022

Belajar dari Rumah Belum Efektif

Baca Juga

F. PERI IRAWAN/BATAM POS
Atmadinata

TANJUNGPINANG (BP) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menilai proses pembelajaran dari rumah selama pandemi virus corona (Covid-19) masih belum efektif. Hal ini disebabkan masih banyak siswa tidak memiliki peralatan untuk belajar secara daring.

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan sampai saat ini seluruh siswa SD dan SMP sederajat masih melaksanakan proses belajar mengajar dari dirumah.

Setelah dievaluasi yang menjadi kelemahan tidak semua peserta didik punya perangkat pendukung untuk mengikuti proses belajar.

“Ini kelemahannya, tidak semua yang punya anak yang orang tuanya pakai android,” kata Atma ke Batam Pos, Rabu (10/6).

Dikatakan Atma, berdasarkan pantauan Disdik selama itu, dalam satu keluarga ada yang hanya memiliki satu unit android, sementara anaknya yang sekolah dari rumah dua orang atau lebih.

“Sehingga mengerjakan tugas sekolah atau untuk belajar harus bergiliran,” ujarnya.

Untuk solusi, kata Atma Disdik akan meminta kepada Pemko Tanjungpinang untuk mengadakan perangkat itu untuk membantu para siswa belajar. Sementara untuk untuk gurunya tidak ada permasalahan selama ini.

“Ini solusi dari kami, karena ekonomi orang tua siswa berbeda-beda. Kami belum ajukan ke Pemko Tanjungpinang,” paparnya. (*)

Reporter : PERI IRAWAN
Editor : GUSTIA BENNY

Update