Rabu, 10 Agustus 2022

Penerapan New Normal Disosialisasikan

Baca Juga

F. PERI IRAWAN/BATAM POS
Pemko Tanjungpinang bersama FKPD dan pihak swasta saat sosialisasi rencana penerapan new normal, Kamis (11/6).

TANJUNGPINANG (BP) – Pemko Tanjungpinang mensosialisasikan rencana penerapan new normal kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pengusaha, dan instansi swasta yang akan diterapkan pada 15 Juni mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan tidak ada perubahan yang banyak terkait penerapan new normal dengan kebiasaan selama masa pandemi virus corona (Covid-19). Hanya saja konsep new normal lebih terbuka dan ada kelonggaran dan banyak kemudahan yang diberikan kepada masyarakat.

”Namun dalam pelaksanaan ini wajib mematuhi protokol keselamatan,” kata Rahma, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (11/6).

Disampaikan Rahma, sosialisasi sebenarnya sudah dimulai beberapa hari lalu yang kemudian akan dilanjutkan beberapa hari ke depan, ada hukuman nantinya jika ada pelanggaran. Namun hukumannya tidak berat, berupa pembelajaran kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

”Sanksinya teguran, jika tidak diindahkan akan ada tindakan lanjutan dan berlaku undang-undang karantina,” paparnya.

Evaluasi dan tingkat pengawasan yang dilakukan tentunya lebih diperkuat dari sebelumnya. Seperti di rumah ibadah, kedai kopi, kafe, pasar, mal, dan pengelola tempat usaha.

”Sanksi diberikan kepada warga dan pengusaha, sebab virus itu berhubungan dengan individu dan lingkungannya harus bersih,” tegas Rahma.(*)

Reporter : PERI IRAWAN
Editor : GUSTIA BENNY

 

Update